Al-Isra'

41

وَلَقَدْ صَرَّفْنَا فِي هَذَا الْقُرْآنِ لِيَذَّكَّرُواْ وَمَا يَزِيدُهُمْ إِلاَّ نُفُورًا

Dan sesungguhnya dalam Al Qur'an ini Kamitelah ulang-ulangi (peringatan-peringatan), agarmereka selalu ingat. Dan ulangan peringatan itu tidaklain hanyalah menambah mereka lari (dari kebenaran).

42

قُل لَّوْ كَانَ مَعَهُ آلِهَةٌ كَمَا يَقُولُونَ إِذًا لاَّبْتَغَوْاْ إِلَى ذِي الْعَرْشِ سَبِيلاً

Katakanlah: "Jika ada tuhan-tuhan disamping-Nya, sebagaimana yang mereka katakan, niscayatuhan-tuhan itu mencari jalan kepada Tuhan yangmempunyai Arasy".

43

سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى عَمَّا يَقُولُونَ عُلُوًّا كَبِيرًا

Maha Suci dan Maha Tinggi Dia dari apa yangmereka katakan dengan ketinggian yangsebesar-besarnya.

44

تُسَبِّحُ لَهُ السَّمَاوَاتُ السَّبْعُ وَالأَرْضُ وَمَن فِيهِنَّ وَإِن مِّن شَيْءٍ إِلاَّ يُسَبِّحُ بِحَمْدَهِ وَلَكِن لاَّ تَفْقَهُونَ تَسْبِيحَهُمْ إِنَّهُ كَانَ حَلِيمًا غَفُورًا

Langit yang tujuh, bumi dan semua yang adadi dalamnya bertasbih kepada Allah. Dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapikamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka.Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi MahaPengampun.

45

وَإِذَا قَرَأْتَ الْقُرآنَ جَعَلْنَا بَيْنَكَ وَبَيْنَ الَّذِينَ لاَ يُؤْمِنُونَ بِالآخِرَةِ حِجَابًا مَّسْتُورًا

Dan apabila kamu membaca Al Qur'an niscayaKami adakan antara kamu dan orang-orang yang tidakberiman kepada kehidupan akhirat, suatu dinding yangtertutup.

46

وَجَعَلْنَا عَلَى قُلُوبِهِمْ أَكِنَّةً أَن يَفْقَهُوهُ وَفِي آذَانِهِمْ وَقْرًا وَإِذَا ذَكَرْتَ رَبَّكَ فِي الْقُرْآنِ وَحْدَهُ وَلَّوْاْ عَلَى أَدْبَارِهِمْ نُفُورًا

dan Kami adakan tutupan di atas hati merekadan sumbatan di telinga mereka, agar mereka tidakdapat memahaminya. Dan apabila kamu menyebut Tuhanmusaja dalam Al Qur'an, niscaya mereka berpaling kebelakang karena bencinya.

47

نَّحْنُ أَعْلَمُ بِمَا يَسْتَمِعُونَ بِهِ إِذْ يَسْتَمِعُونَ إِلَيْكَ وَإِذْ هُمْ نَجْوَى إِذْ يَقُولُ الظَّالِمُونَ إِن تَتَّبِعُونَ إِلاَّ رَجُلاً مَّسْحُورًا

Kami lebih mengetahui dalam keadaanbagaimana mereka mendengarkan sewaktu merekamendengarkan kamu, dan sewaktu mereka berbisik-bisik(yaitu) ketika orang-orang lalim itu berkata: "Kamutidak lain hanyalah mengikuti seorang laki-laki yangkena sihir".

48

انظُرْ كَيْفَ ضَرَبُواْ لَكَ الأَمْثَالَ فَضَلُّواْ فَلاَ يَسْتَطِيعْونَ سَبِيلاً

Lihatlah bagaimana mereka membuatperumpamaan-perumpamaan terhadapmu; karena itu merekamenjadi sesat dan tidak dapat lagi menemukan jalan(yang benar).

49

وَقَالُواْ أَئِذَا كُنَّا عِظَامًا وَرُفَاتًا أَإِنَّا لَمَبْعُوثُونَ خَلْقًا جَدِيدًا

Dan mereka berkata: "Apakah bila kami telahmenjadi tulang belulang dan benda-benda yang hancur,apa benar-benarkah kami akan dibangkitkan kembalisebagai makhluk yang baru?"

50

قُل كُونُواْ حِجَارَةً أَوْ حَدِيدًا

Katakanlah: "Jadilah kamu sekalian batu ataubesi,