Ar-Ra'd

1

المر تِلْكَ آيَاتُ الْكِتَابِ وَالَّذِيَ أُنزِلَ إِلَيْكَ مِن رَّبِّكَ الْحَقُّ وَلَكِنَّ أَكْثَرَ النَّاسِ لاَ يُؤْمِنُونَ

Alif laam miim raa. Ini adalah ayat-ayat AlKitab (Al Qur'an). Dan Kitab yang diturunkan kepadamu daripada Tuhanmu itu adalah benar; akan tetapikebanyakan manusia tidak beriman (kepadanya).

2

اللّهُ الَّذِي رَفَعَ السَّمَاوَاتِ بِغَيْرِ عَمَدٍ تَرَوْنَهَا ثُمَّ اسْتَوَى عَلَى الْعَرْشِ وَسَخَّرَ الشَّمْسَ وَالْقَمَرَ كُلٌّ يَجْرِي لأَجَلٍ مُّسَمًّى يُدَبِّرُ الأَمْرَ يُفَصِّلُ الآيَاتِ لَعَلَّكُم بِلِقَاء رَبِّكُمْ تُوقِنُونَ

Allah-lah Yang meninggikan langit tanpa tiang(sebagaimana) yang kamu lihat, kemudian Diabersemayam di atas Arasy, dan menundukkan mataharidan bulan. Masing-masing beredar hingga waktu yangditentukan. Allah mengatur urusan (makhluk-Nya),menjelaskan tanda-tanda (kebesaran-Nya), supaya kamumeyakini pertemuan (mu) dengan Tuhanmu.

3

وَهُوَ الَّذِي مَدَّ الأَرْضَ وَجَعَلَ فِيهَا رَوَاسِيَ وَأَنْهَارًا وَمِن كُلِّ الثَّمَرَاتِ جَعَلَ فِيهَا زَوْجَيْنِ اثْنَيْنِ يُغْشِي اللَّيْلَ النَّهَارَ إِنَّ فِي ذَلِكَ لَآيَاتٍ لِّقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

Dan Dia-lah Tuhan yang membentangkan bumi danmenjadikan gunung-gunung dan sungai-sungai padanya.Dan menjadikan padanya semua buah-buahanberpasang-pasangan, Allah menutupkan malam kepadasiang. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapattanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yangmemikirkan.

4

وَفِي الأَرْضِ قِطَعٌ مُّتَجَاوِرَاتٌ وَجَنَّاتٌ مِّنْ أَعْنَابٍ وَزَرْعٌ وَنَخِيلٌ صِنْوَانٌ وَغَيْرُ صِنْوَانٍ يُسْقَى بِمَاء وَاحِدٍ وَنُفَضِّلُ بَعْضَهَا عَلَى بَعْضٍ فِي الأُكُلِ إِنَّ فِي ذَلِكَ لَآيَاتٍ لِّقَوْمٍ يَعْقِلُونَ

Dan di bumi ini terdapat bagian-bagian yangberdampingan, dan kebun-kebun anggur, tanaman-tanamandan pohon kurma yang bercabang dan yang tidakbercabang, disirami dengan air yang sama. Kamimelebihkan sebahagian tanam-tanaman itu atassebahagian yang lain tentang rasanya. Sesungguhnyapada yang demikian itu terdapat tanda-tanda(kebesaran Allah) bagi kaum yang berpikir.

5

وَإِن تَعْجَبْ فَعَجَبٌ قَوْلُهُمْ أَئِذَا كُنَّا تُرَابًا أَئِنَّا لَفِي خَلْقٍ جَدِيدٍ أُوْلَئِكَ الَّذِينَ كَفَرُواْ بِرَبِّهِمْ وَأُوْلَئِكَ الأَغْلاَلُ فِي أَعْنَاقِهِمْ وَأُوْلَئِكَ أَصْحَابُ النَّارِ هُمْ فِيهَا خَالِدونَ

Dan jika (ada sesuatu) yang kamu herankan,maka yang patut mengherankan adalah ucapan mereka:"Apabila kami telah menjadi tanah, apakah kamisesungguhnya akan (dikembalikan) menjadi makhluk yangbaru?" Orang-orang itulah yang kafir kepada Tuhannya;dan orang-orang itulah (yang dilekatkan) belenggu dilehernya; mereka itulah penghuni neraka, mereka kekaldi dalamnya.

6

وَيَسْتَعْجِلُونَكَ بِالسَّيِّئَةِ قَبْلَ الْحَسَنَةِ وَقَدْ خَلَتْ مِن قَبْلِهِمُ الْمَثُلاَتُ وَإِنَّ رَبَّكَ لَذُو مَغْفِرَةٍ لِّلنَّاسِ عَلَى ظُلْمِهِمْ وَإِنَّ رَبَّكَ لَشَدِيدُ الْعِقَابِ

Mereka meminta kepadamu supaya disegerakan(datangnya) siksa, sebelum (mereka meminta) kebaikan.padahal telah terjadi bermacam-macam contoh siksasebelum mereka. Sesungguhnya Tuhanmu benar-benarmempunyai ampunan (yang luas) bagi manusia sekalipunmereka lalim, dan sesungguhnya Tuhanmu benar-benarsangat keras siksa-Nya.

7

وَيَقُولُ الَّذِينَ كَفَرُواْ لَوْلآ أُنزِلَ عَلَيْهِ آيَةٌ مِّن رَّبِّهِ إِنَّمَا أَنتَ مُنذِرٌ وَلِكُلِّ قَوْمٍ هَادٍ

Orang-orang yang kafir berkata: "Mengapatidak diturunkan kepadanya (Muhammad) suatu tanda(kebesaran) dari Tuhannya?" Sesungguhnya kamuhanyalah seorang pemberi peringatan; dan bagi tiap-tiap kaum ada orang yang memberi petunjuk.

8

اللّهُ يَعْلَمُ مَا تَحْمِلُ كُلُّ أُنثَى وَمَا تَغِيضُ الأَرْحَامُ وَمَا تَزْدَادُ وَكُلُّ شَيْءٍ عِندَهُ بِمِقْدَارٍ

Allah mengetahui apa yang dikandung olehsetiap perempuan, dan kandungan rahim yang kurangsempurna dan yang bertambah. Dan segala sesuatu padasisi-Nya ada ukurannya.

9

عَالِمُ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ الْكَبِيرُ الْمُتَعَالِ

Yang mengetahui semua yang gaib dan yang nampak; Yang Maha Besar lagi Maha Tinggi.

10

سَوَاء مِّنكُم مَّنْ أَسَرَّ الْقَوْلَ وَمَن جَهَرَ بِهِ وَمَنْ هُوَ مُسْتَخْفٍ بِاللَّيْلِ وَسَارِبٌ بِالنَّهَارِ

Sama saja (bagi Tuhan), siapa di antaramuyang merahasiakan ucapannya, dan siapa yangberterus-terang dengan ucapan itu, dan siapa yangbersembunyi di malam hari dan yang berjalan(menampakkan diri) di siang hari.

Total 43 Ayaat.